HENI HANDAYANI (BIDANG KARIR) 2010-31-002



MAKNA POSTER BIMBINGAN KARIR
Dalam menekuni pekerjaannya, seseorang harus memiliki tekad untuk bekerja keras. Tekad ini perlu dimiliki oleh setiap pekerja untuk menentukan tingkat kinerja seseorang. Semakin tinggi tekad yang dimiliki maka kinerja seseorang akan tinggi pula. Sebaliknya, jika seseorang tidak memiliki jiwa pekerja keras maka mereka akan cenderung malas-malasan dalam bekerja. Dengan sikap semacam ini mereka akan menjadi pribadi yang kurang produktif. 
Disamping harus memiliki jiwa pekerja keras, seorang pekerja juga harus memiliki jiwa pekerja cerdas. Jiwa ini lebih penting dimiliki oleh seorang pekerja karena dengan adanya jiwa ini seseorang akan dapat bekerja secara efektif dan efisien. Perlu kita ketahui bahwa kehidupan kita tidak hanya kita isi dengan bekerja saja. Banyak hal lain yang masih harus kita perhatikan, termasuk kesehatan kita. Kesehatan tentu lebih penting dari pekerjaan. Ketika seseorang terbaring lemah maka ia tak akan mampu untuk bekerja. Oleh karena itu seorang pekerja cerdas lebih baik daripada pekerja keras. Adapun mengenai maksud dari pekerja cerdas adalah pekerja yang mampu bekerja sesuai dengan tugas dan kemampuannya.
Seorang pekerja cerdas akan bekerja sesuai dengan kapasitasnya. Mereka akan bertindak cerdas dalam menyikapi setiap pekerjaannya. Cerdas yang dimaksud antara lain adalah cerdas dalam mengatur waktu bekerja agar tak mengganggu kegiatan yang lain. Selain itu, mereka akan cerdas dalam memutuskan suatu keputusan dalam bekerja. Jadi, dengan bekerja yang demikian seorang pekerja cerdas akan lebih efektif dan efisien dalam mencapai tujuannya. 

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply