POSTER STOP TAWURAN 2010 31 015



Salam mbeling sobat semasa... 
Pada kesampatan kali ini saya akan posting kegiatan di kelas mata kuliah Teknologi Bimbingan dan Konseling yakni memaparkan poster STOP TAWURAN yang saya buat dengan mengerahkan segenap kemampuan jiwa dan raga sampai titik darah penghabisan (gak sampai gitu juga kale...hehe).
Pada kuliah hari selasa pagi tanggal 19 maret 2013 yang lalu saya menyampaikan makna poster yang saya buat. Secara singkat makna poster stop tawuran tersebut saya paparkan juga di bawah ini monggo dipun maos.....
 
STOP TAWURAN : Berhenti/hentikan tidakan anarki atau kekerasan (tawuran).
Bumi Indonesia yang dipenuhi orang-orang tawuran tidak akan pernah mewujudkan keindahan, justru malah membuat kehancuran di Indonesia, dengan tindakan kekerasan bahkan mereka menggunakan senjata tajam serta batu untuk tawuran akan berdampak celaka pada diri sendiri. 
Akibat dari tawuran antara lain tidak akan terjalin rasa persaudaraan antar sesama manusia, selalu merasa tidak aman karena memiliki musuh yang setiap saat bisa menyerang, mengakibatkan cacat tubuh karena terkena pukulan batu dan kayu juga senjata tajam, tidak hanya cacat tubuh yang didapat bahkan berujung pada kematian. 
Sebelum terjadi semua itu pada diri kita hendaknya kita mengantisipasi diri agar terjauh dari tindakan yang dapat membunuh kita. Antisipasi agar tidak terlibat tindakan kekerasan antara lain sebagai berikut: 
  • Tutup mulut. Artinya kita wajib menjaga ucapan kita jangan sampai menyulut kemarahan orang lain, sperti saling menghina. 
  • Tutup telinga. Artinya menjaga diri dari ajakan untuk terlibat dalam tindakan kekerasan atau tawuran. 
  • Tutup mata. Artinya ketika melihat tawuran jangan dijadikan sebagai contoh untuk ditiru atau jangan meniru tindakan-tindakan bersifat anarki/kekerasan.

Poster Stop Tawuran
JANGAN BANGGAKAN DIRIMU DENGAN TINDAKAN ANARKI!!
BANGGAKANLAH DIRIMU DENGAN SEJUTA PRESTASI...!!!
By Sugi

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply