POSTER BIMBINGAN PRIBADI 2010 31 006 (Halimatus Sa;diyah)


OPTIMISME MERINGANKAN BEBAN HIDUP
Sikap optimisme berarti sikap yakin adanya kehidupan yang lebih baik dan keyakinan itu kita jadikan sebagai bekal untuk meraih hasil yang lebih baik. Kita tidak akan pernah merealisasikan suatu pekerjaan yang kita inginkan jika kita tidak mempunyai rasa optimis untuk mampu mengerjakannya.
Orang optimis memiliki pandangan hidup yang fair. Fair artinya adil atau sesuai dengan bagaimana hidup ini. Sebetulnya semua manusia memiliki alasan yang tepat untuk optimis atau pesimis. Optimisme akan mendorong kita untuk mengangkat pandangan mata lebih atas, menciptakan masa depan bagi dirinya, dan tidak menjadikan masa depan sebagai sumber ketakutan atau ancaman. Pandangan hidup adalah pilihan yang kita ciptakan.
Karena semua orang pasti memiliki cita-cita, dengan berpandangan hidup optimisme ini kita bisa mewujudkan cita-cita kita dengan cara yang paling cepat dan tepat. Caranya adalah ketentuan dan keberanian, karena apa yang ingin kita raih dalam hidup ini tidak mendatangi kita, tetapi kitalah yang harus mendatanginya. Keberhasilan dan kesuksesan harus kita kejar, agar kita dapat meraihnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply